IMG-LOGO
Flash News :
Berita

LP Ma’arif NU Pekuncen Banyumas Tingkatkan Layanan Calon Siswa Baru

oleh Admin - 1 detik yang lalu Dilihat 46 kali 0 Komentar
IMG

Upaya meningkatkan target penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022, Majelis Wakil Cabang (MWC) LP Ma’arif NU Kecamatan Pekuncen, Banyumas menggelar pertemuan antar pimpinan lembaga pada Rapat Koordinasi Kepala Sekolah/Madrasah di Aula MWC NU Kecamatan Pekuncen, Sabtu (27/2/2021).





Dalam agenda tersebut juga disematkan acara Pelantikan tiga Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU di Kecamatan Pekuncen. Ketiga MI tersebut, yaitu MI Ma’arif NU 1 Pekuncen, MI Ma’arif NU 1 Krajan dan MI Ma’arif NU 1 Kranggan.





Ketua MWC LP Ma’arif NU Kecamatan Pekuncen, Masrukhin, S.Pd menyampaikan, seluruh satuan pendidikan Ma’arif perlu menyamakan gerak langkah dalam bersinergi layanan pendidikan. Diperlukan komitmen dalam mengawal peserta didik untuk melanjutkan jenjang pendidikan diatasnya pada sekolah/madrasah Ma’arif di Kecamatan Pekuncen.





“Butuh komitmen dan kerjasama antar satuan pendidikan Ma’arif di Kecamatan Pekuncen. Perlu membangun kemitraan dan kolaborasi jejaring antar sekolah/madrasah yang kuat dan solid,” tegas Masrukhin yang juga Kepala MTs Ma’arif NU 1 Pekuncen tersebut.





Dikatakan, komponen satuan pendidikan untuk menjalin komunikasi secara kelembagaan dan kekeluargaan. Pendekatan kultural dibutuhkan untuk lebih mendekatkan antar satuan pendidikan.





“Komunikasi diperlukan seiring pengawalan peserta didik untuk melanjutkan sekolah. Memastikan para lulusan untuk dapat memilih sekolah/madrasah di Ma’arif Pekuncen,”





Masrukhin menambahkan, peserta yang hadir sejumlah 63 orang dari berbagai jenjang dan perwakilan. Jenjang TK-RA sejumlah 17 perutusan, MI 11, SMP-MTs 2, SMK sejumlah 1 perutusan, dan selebihnya perwakilan Badan Otonom dan Ranting NU.





Langkah sekolah/madrasah, lanjut Masrukhin, perlu melakukan evaluasi atas kelemahan yang selama ini dirasakan. Hasil temuan evaluasi itu dijadikan terobosan untuk modal pengembangan sekolah/madrasah.





“Terobosan baru dalam penerimaan peserta didik harus disepakati dan dilaksanakan secara gotong royong. Melalui gotong royong ini, kita berkolaborasi menyamakan derap langkah antar satuan pendidikan mulai dari RA, TK, MI, SMP, MTs sampai pada jenjang SMK,” pungkas pria yang juga Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas itu. (Musmuallim)
 




Sumber dari Website LP Maarif PWNU Jawa Tengah

List Komentar

Tulis Komentar

Email Anda tidak ditampilkan dipublik. Semua wajib diisi.