IMG-LOGO
Flash News :
Berita

MI Manbaul Huda Studi Banding ke Magelang

oleh Admin - 1 detik yang lalu Dilihat 36 kali 0 Komentar
IMG

Magelang, Maarifnujateng.or.id -MI Manbaul Huda Purwodadi Tembarak Temanggung melaksanakan studi banding ke SD Terpadu Ma"arif Gunungpring, Sabtu (15/08/20). Rombongan sejumlah 34 orang yang terdiri dari komite, guru, karyawan, dan ustad yanbu'a diterima oleh pengurus yayasan dan jajaran pendidik sekolah tersebut.






Dalam sambutannya, M. Nurdin Syafii, pengurus yayasan dan juga salah satu Pimpinan Cabang NU Kab. Magelang selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih bahwa lembaga pendidikannya telah dipercaya sebagai tempat studi banding dan akan terbuka terhadap apapun informasi yang diminta oleh MI Manbaul Huda terkait dengan manajemen pendidikan dan sebagainya.






Selanjutnya Muhamad Adib, S.Pd.I,. M.Pd selaku ketua delegasi menyampaikan bahwa tujuan studi banding ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan terkait dengan manajemen, strategi branding, dan kegiatan kesiswaan di sekolah ini, agar nantinya dapat diterapkan di MI Manbaul Huda Purwodadi sebagai upaya pelayanan prima madrasah kepada masyarakat.






Setelah dilakukan ramah tamah, kemudian delegasi studi banding dikelompokkan dalam beberapa kelompok kecil meliputi bidang manajemen, kurikulum, kesiswaan, dan sarpras. untuk menerima penjelasan dari pihak SD Terpadu Maarif Gunungpring sesuai dengan bidangnya masing-masing.






"Sistem pendikan yang kami terapkan di sekolah kami merupakan perpaduan kurikulum dari Dinas Pendidikan dan Kurikulum Diniyyah Kemenag melalui FKDT dengan berbagai pelajaran khas nahdliyyah" kata Fitri Haryanti, Kepala SD Terpadu Maarif Gunungpring.






Sementara itu menurut Miftachudin, salah satu guru olahraga MI Manbaul Huda, bahwa banyak sekali ilmu dan wawasan baru yang didapatkan dari studi banding di sekolah ini, apalagi sekolah ini adalah sekolah Adiwiyata.
Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak dan terjadi kesepakatan akan adanya kerja sama yang lebih lanjut pada kedua lembaga pendidikan ini apalagi sama-sama dalam naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU. (Adm/hi/Mahrus/Indah)




Sumber dari Website LP Maarif PWNU Jawa Tengah

List Komentar

Tulis Komentar

Email Anda tidak ditampilkan dipublik. Semua wajib diisi.